Minggu, 01 November 2015

Short Review & Recommendation: Airing Dramas That Worth To Give A Try!

Hi!I'm finally backkk!

Setelah gak melakukan aktivitas rutin dengan blog ini, aku gak sengaja buka blog hari ini, dan tiba-tiba bersemangat untuk cerita tentang apa saja yang aku rasain dengan drama dalam kurung waktu 10 bulan ini. Aku punya banyak ide tentang post apa yang ingin aku buat, dan aku memutuskan untuk menulis tentang rekomendasi yang pastinya bakal berguna untuk kalian yang suka nonton drama ongoing!Trust me, you'll love it.
[]-[]-[]
2015 memang tahun-nya random kdramas. Kenapa?Karena banyak drama membahas tema yang cukup berbeda dan wajib diikutin, dan ada juga drama yang membahas tema yang terlalu repetitive tapi dengan penyampaian yang lebih unik dan segar dilihat.
Untuk season ini, aku jujur suka banget sama drama-drama yang ditayangkan dan menurutku itu adalah hal yang sangat baik, karena aku udah jarang nonton drama banyak-banyak, melihat sekarang aku udah kelas 2 SMA, dan harus lebih fokus ke sekolahku.

Dan, it honestly feels good. The fact dramas got me overexcited like it used to be in the past. Banyak drama yang jujur saja bikin aku terlalu senang sampai gak sadar kalo itu cuma drama, dan banyak drama yang bikin aku ngerasain brokenheart karena sisi realistis yang dipotret dalam drama itu sendiri. Itu makanya, aku ngebuat post ini untuk kamu-kamu yang belum nonton drama-drama yang wajib diikutin walaupun masih tayang di Korea!Nonton drama ongoing selalu menyenangkan untukku, dan kebetulan aku menonton sedikit lebih banyak dari biasanya, karena sekarang aku punya partner nonton; my whole family!

Ini dia list ongoing dramas yang wajib dicoba buat kamu yang belum nonton:

1. D-Day (jTBC)
Main cast: Kim Young-kwang & Jung So-min
 Genre: Medical, Disaster, Drama, Slight Comedy & Romance
Total of aired episodes: 14 of 20  
---
Intense, realistic yet so sad. D-Day berani mengambil tema cukup unik yaitu tentang sebuah gempa yang dialami Seoul dan sebuah tim DMAT yang berjuang menyelamatkan warga di tengah bencana tersebut. Kim Young-kwang memerankan seorang dokter yang memiliki pemikiran bahwa pasien harus diselamatkan & tidak boleh pantang menyerah dengan konflik masa lalu yang gelap bernama Lee Hae-sung, dan Jung So-min memerankan seorang dokter residen 3 tahun dari Busan yang tiba-tiba harus terdampar di Seoul karena gempa yang tiba-tiba menguncang Seoul. Meskipun mengambil tema yang cukup 'berbeda', D-Day berhasil menyampaikan pesannya mengenai dokter yang tetap berdedikasi terhadap pasien di tengah kerusuhan yang terjadi, dan tentang sulitnya bertahan hidup setelah tempat yang kita tinggal hancur tak bersisa karena sebuah musibah. Secara pribadi, aku sangat menyukai D-Day karena sisi realistis yang ditampilkan oleh para karakter di dalamnya dan bagaimana profesi bisa memberikan harapan terhadap orang lain, meskipun kita dihadapi kesulitan yang paling sulit sekalipun. Dan yang paling bikin aku suka sama D-Day adalah chemistry Kim Young-kwang & Jung So-min!Meskipun sedang berada di tengah bencana, D-Day berhasil membuat love-line di drama ini terasa sangat alami dan sederhana, dan aku suka itu. Pokoknya wajib dicoba deh!Gak bakal nyesel!

2. She Was Pretty (MBC)
Main cast: Park Seo-joon & Hwang Jung-eum
Genre: Romance, Comedy
Total of aired episodes: 13 of 16
More details: here 

Hilarious, lovely, and super cute!Siapa sih yang bisa nolak karisma Park Seo-joon yang meranin Ji Seong-joon dengan segala kegarangannya namun ternyata cute dan romantis?Siapa juga yang bisa nolak Siwon yang meranin Kim Shin-hyeok yang selalu bercanda namun perhatian walaupun dia harus jadi rival Seong-joon dalam memperebutkan Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum)?GAK ADA!She Was Pretty berhasil menampilkan cerita cinta pertama yang bertemu setelah bertahun-tahun dengan cerita yang lebih segar dan penyampaian yang lebih santai & sangat lucu. Walaupun bentar lagi drama ini bakal tamat, gak ada salahnya kan buat kamu untuk nyoba ini dan ngerasain kesal saat Seong-joon bertindak keterlaluan sama Hye-jin, senang saat hubungan Seong-joon & Hye-jin membaik, dan ngakak setiap liat aksi Shin-hyeok!Drama ini cocok buat kamu yang lebih memilih sesuatu yang ringan dan bisa ditonton tanpa harus memikirkan siapa yang bakal mati atau apapun itu :D

3. Six Flying Dragons
Main cast: Yoo Ah-in, Kim Myung-min, Shin Se-kyung,etc.
Genre: Historical, Political, Romance, Psychological
Total of aired episodes: 8 of 50
More details: here 

Good pacing, thrilling, & exciting. Aku gak pernah menyangka kalau aku rela ngikutin drama ini padahal ini itu 50 episode!Six Flying Dragons memiliki cerita yang solid dengan karakter kuat dan alur yang sangat menegangkan. Aktor dan aktris yang berperan di dalamnya bisa dikatakan superb, dan itu mungkin adalah alasan mengapa drama bergenre historical seperti ini terasa sangat menyenangkan untuk diikuti. Yoo Ah-in sama sekali tidak mengecewakan, dan aku senang dia akhirnya memilih drama yang bisa aku tonton setelah Sunkyunkwan Scandal. Drama ini cocok buat kamu yang suka sesuatu yang serius namun tetap enjoyable.

4. From Five To Nine
Main cast: Yamashita Tomohisa & Ishihara Satomi
Genre: Romance, Comedy
Total of aired episodes: 3 of 10
More details: here 

Fun, light, and sweet. Ini adalah satu-satunya j-drama yang aku ikutin sekarang dan baru aja aku nonton HARI INI. Ishihara Satomi memang sepertinya tidak pernah salah memilih drama, karena aku sangat menyukai drama ini setelah menonton dirinya di Rich Man, Poor Woman. Karena baru menonton 2 episode, aku belum bisa cerita banyak soal j-drama yang satu ini, tapi yang jelas ini harus masuk list kamu yang suka banget sama rom-com ringan & selalu bisa ditonton kapan aja^^

Honorabe Mentions (for dramas that just ended its story/dramas that i've slowly lost interest on):

 1. Twenty Again (Details:here ) | Main cast: Lee Sang-yoon & Choi Ji-woo
Yakin gak bakal nyesel nonton ini. Twenty Again selalu mampu membuat aku jatuh cinta & simpati dengan tokoh-tokohnya dan juga merasa senang karena perkembangan karakter utamanya yang selalu penuh tantangan namun solid. Belum lagi ada 1 cowok ideal yang selalu siap buat Ha No-ra dalam mencapai mimpi yang gak bisa dicapainya saat remaja & selalu bikin meleleh dengan tindakannya yang super adorable!

2. Sassy Go Go/Cheer Up! (Details:here ) | Main cast: Jung Eun-ji & Lee Won-geun
Worth to look for. Drama ini menyajikan kisah yang sebenarnya bergenre luas namun berpusat pada sekumpulan anak-anak yang memiliki jalan berbeda untuk masa depan yang akan mereka hadapi nantinya. Selain persahabatan, ada juga kisah cinta yang cute, mellow yang terasa alami bagi anak-anak SMA, dan keluarga yang selalu menghangatkan atau malah menyulitkan. Alasan kenapa ini gak masuk rekomendasi sebenernya sangat personal; aku gak suka dengan yang terjadi di 2 episode yang baru saja tayang. Aku ingin Cheer Up! tetap menjadi drama yang memiliki fokus pada  journey anak-anak SMA ini, bukannya malah melibatkan cinta segitiga yang gak diperlukan. 

Mungkin segitu aja rekomendasi yang bisa aku berikan sekarang. Aku senang karena bisa menulis lagi, dan berharap kalian bisa menikmati postingan yang satu ini.

See you again in the next post, guys!

-kyourasky // @kmlassgf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Book Rant: Antologi Rasa by Ika Natassa

Well, well, well. First, this is not a spoiler-free rant, read this on your own risk. I just can't believe that I've spent nea...