Sabtu, 24 Januari 2015

K-Drama Talk: Healer - A Simply Brilliant Drama To Start This Year!


Happy New Year, haha!2014 sudah berlalu hampir sebulan yang lalu, dan here is 2015!

Datangnya 2015 mungkin bisa jadi pertanda baik buat dramaland yang memang dilanda bencana 'cukup' besar di tahun 2014. So many interesting dramas come out, and some of them are definitely a must-see!Lagipula...siapa sih yang bisa menolak premise kisah cinta ala Superman dan Louis Lane versi korea?100% guaranteed, you'll get another big hook from this drama.
First, i'm happy to be back againnn!Blogging selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan bagiku, dan it make me even happier that there are people who actually read my posts!Berhenti memposting memanglah hal yang tidak pernah mudah dilakukan, dan aku senang bisa kembali dengan passion yang sama tentang stuff yang sudah aku tulis selama ini.
2014 was a big disappointment for dramaland, dan aku merasa sedikit menyesal karena hanya menyelesaikan sedikit drama dari begitu banyak jenis yang ditawarkan dari negeri asal ginsaeng ini. Buttt!2014 tetaplah menjadi tahun yang penuh momentum berharga bagi kita semua, dan aku tentunya berharap bahwa tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya, terutama buat dramaland. Aamin!

Back to the point, aku masih punya satu hal untuk direkomendasikan buat kalian para penggemar k-drama yang sedang kehilangan semangat untuk menonton k-drama. Percayalah, aku juga 'selalu' mengalami itu. Tapi poin menariknya adalah k-drama 2015 mungkin bisa membantu kalian untuk membangkitkan semangat nonton lagi!
Healer

Drama terbaik yang sedang aku ikutin saat ini. Ceritanya yang selalu menyimpan misteri, alurnya yang cepat dan padat, serta keseimbangan antar genre menjadikan drama ini sebagai drama yang paling aku nikmati untuk jenis drama tayang saat ini. Aku suka perpaduan antara politik dan dunia reporter yang ditunjukkan oleh drama ini. Meskipun mengangkat tema reporter yang kurang lebih sama dengan Pinocchio, aku bisa jamin bahwa drama ini 100% berbeda dari drama Lee Jong-suk tersebut. Drama ini lebih memilih mengangkat tema kebebasan berekspresi bagi para jurnalis di luar sana dengan tujuan untuk membuktikan kebenaran, dan jujur aku menyukai hal yang satu itu.
Dan buat kalian para penggemar romance, gak perlu khawatir tentang drama yang satu ini. Meskipun gaya drama ini bisa dibilang setengah serius setengah enggak (?), ada satu pasangan cute yang bakal jadi 'pemanis' sekaligus jadi premise utama yang ditawarkan drama ini. Satu hal yang membuat drama ini menarik adalah tidak adanya kisah cinta segitiga dengan second lead haha. Lagipula siapa sih yang bisa nolak Ji Chang-wook yang emang super ekspresif di drama ini?Meskipun sempat dibandingkan dengan City Hunter dalam segi romance-nya, drama ini menurutku masih jadi yang lebih baik daripada drama Lee Min-ho yang tayang di tahun 2011 itu. 
Healer bercerita tentang seorang errand-boy antar industri politik yang memiliki codename Healer atau Seo Jung-hoo (Ji Chang-wook) yang tiba-tiba terjebak dalam masa lalu orangtuanya dan terlibat percintaan dengan seorang reporter tabloid kelas B, Chae Young-shin (Park Min-young). Akhirnya, karena penasaran dengan apa yang terjadi dengan ayahnya di masa lalu, dan juga rasa 'penasaran'-nya dengan Young-shin, Jung-hoo menyamar menjadi Park Bong-soo, seorang junior clumsy yang suka melarikan diri kalau lagi ketakutan lol. Seniornya, Young-shin, tentu saja memercayai Bong-soo dan gak sekalipun curiga dengan identitas Bong-soo yang sebenarnya adalah Healer, second-crush gadis itu.

Meskipun pada awalnya Jung-hoo hanya menyamar untuk mengorek informasi mengenai Young-shin, lambat laun ia akhirnya mengetahui bahwa ayahnya bunuh diri dengan suatu alasan yang akhirnya menjadi alasan utamanya untuk tetap menyamar sebagai Bong-soo. Ditambah lagi, dengan Young-shin yang secara terang-terangan berkata bahwa ia menyukai Healer pada Bong-soo, tentu saja membuat Jung-hoo menjadi semakin bingung dan tidak tahu lagi harus melakukan apa.
Selain itu, intrik drama ini dalam mengatur jalan cerita dan konflik yang memang serba-rumit memang patut diacungi jempol. Karakter lain yang paling aku sukai adalah Kim Moon-ho (Yoo Ji-tae). Moon-ho yang berprofesi sebagai reporter terkenal dan memiliki kakak yaitu Kim Moon-shik (Park Sang-won) itu memang agak sulit ditebak. Aku bahkan gak tahu apakah sebanarnya dia ini baik atau jahat hahaha.

Ada banyak poin plus yang bisa diambil dari drama ini, terutama mengenai persahabatan yang pada akhirnya hancur lebur hanya karena suatu perasaan yang 'tidak' seharusnya terlibat menjadi ada dan membuat seseorang mengambil keputusan yang sangat besar; mengkhianati temannya demi keselamatan wanita yang ia cintai. Ada juga pelajaran mengenai Seo Jung-hoo yang selalu ditinggalkan oleh orang yang disayanginya, Ahjumma yang jadi teman curhat Jung-hoo mengenai Young-shin, atau tindakan berani Young-shin mengenai cita-citanya menjadi seorang reporter yang hebat.

Drama ini brilian dilihat dari perpaduan semua unsurnya yang terlihat harmonis; ceritanya yang penuh intrik, directing yang memukau terutama pada adegan aksi yang dilakukan oleh Healer, dan alurnya yang tidak pernah ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

Dan juga...soundtracknya!Lagu Eternal Love dari Michael Learns To Rock dan You-nya Ben adalah salah satu lagu yang paling banyak aku putar saat ini hahaha. Drama ini sekaan menjadi pengganti sakit hati mengenai drama 2014 yang gagal memenuhi ekspektasiku, dan malah berubah menjadi tahun yang tidak terlalu berkesan bagiku sendiri.
Overall, ini mungkin adalah drama yang tepat untuk memulai tahun 2015 ini, dan mungkin bisa jadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi salah satu drama terbaik tahun ini. Satu hal yang selalu aku suka dari drama ini adalah...chemistry dan moments dari Jung-hoo dan Young-shin hahaha!Pokoknya mereka itu terlalu cuteee!

Last, don't forget to watch this ok. It definitely doesn't disappoint, and might be a perfect choice for you to start off this year. Once again, Happy New Year, guyss!And happy healer watchingg!


-Keia-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Book Rant: Antologi Rasa by Ika Natassa

Well, well, well. First, this is not a spoiler-free rant, read this on your own risk. I just can't believe that I've spent nea...